HES UMP Gelar Workshop Penulisan Kreatif

12 June 2019 by Berita 143 Views

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Syariah Islam (HES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara Workshop Penulisan Kreatif, Jum’at (3/5).

Workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari acara Sharia Economic Week. Sharia Economic Week merupakan program kerja unggulan dari mahasiswa Prodi HES yang diadakan setiap tahunnya, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Lomba KTI pada tanggal 5 Maret – 22 April 2019. Kemudian untuk kegiatan yang terakhir yaitu Seminar Ekonomi Islam pada tanggal 4 Mei 2019.

Pada kegiatan workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Makhrus Ahmadi yang merupakan dosen HES FAI dan Penulis Diyah Febrikawati Ratna Dhahita.

Ketua Panitia Sharia Economic Week Muhammad Fawwaz Galanso, menyampaikan bahwa workshop ini tentang bagaimana mahasiswa diuntut untuk kreatif dalam menulis.

“Mahasiswa pada akhirnya dituntut untuk membuat skripsi, dalam penulisan itu sangat penting sebuah kreativitas, bagaimana kita memiliki inovasi dalam menulis. Dengan diadakannya workshop ini ia berharap dapat menambah wawasan dan kreatifitas peserta khusunya mahasiswa dalam hal menulis,” ungkapnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) HES Drs. Wage, M.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran kepanitian yang sudah merelakan dan meluangkan waktunya demi mensukseskan acara ini. Ia berharap acara ini tidak pernah berhenti dan slalu ditingkatkan setiap tahunnya.

“Sarjana tidak hanya mengandalkan ijasah formal tetapi nanti juga akan ditentukan oleh kemampuan-kemampuan menulis. Sehingga diadakannya workshop ini akan mengasah kemampuan kita terutama dalam bidang penulisan. Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar memperoleh manfaat dari kegiatan ini,” pungkasnya.(ges)

 

https://ump.ac.id/Fakultaria-1549-HES.UMP.Gelar.Workshop.Penulisan.Kreatif.html

Rate this item
(0 votes)