MODAL SETELAH LULUS : SISTEM SERTIFIKASI KOMPETENSI

28 September 2019 Yogi Dwi Nugraha, S.Kom Berita 103 Views

Untuk menambah wawasan mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengikuti sosialisasi sertifikasi kompetensi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi UMP  di Ruang Sidang Kantor Pusat Lt. 2 Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Direktur LSP Teguh Marhendi, S.T., M.T., menjelaskan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga yang akan memberikan pengakuan kepada mahasiswa untuk mengikuti uji kompetensi. Mahasiswa nantinya akan mendapat hasil dari uji kompetensi tersebut.

“LSP ini sudah berdiri sejak 2017 tetapi baru mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tahun lalu. LSP UMP ini adalah LSP kedua dari seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Jawa Tengah”.

Selanjutnya ia mengatakan betapa pentingnya sertifikasi kompetensi ini, “Salah satu fungsinya yaitu mahasiswa akan mempunyai modal lulus, karena persaingan di MEA sangat berat. Karena bukti kompeten sangat diperlukan dalam dunia pekerjaan, orang yang sudah memiliki bukti kompeten akan lebih mudah mencari pekerjaan” ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)