MAHASISWA FAI MENAMBAH ILMU TENTANG DUNIA USAHA

28 February 2020 by Berita 66 Views

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam (FAI) Umiversitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar Kuliah Tamu dengan tema “Muda Berkarya Melalui Inkubasi Bisnis Kreatif”, menghadirkan narasumber Fahd Pahdepie, S.I.P., M.A. (penulis best seller dan pengusaha) di Aula A.K. Anshori , Kantor Pusat UMP Lt.3, (27/02).

Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah Drs. Wage, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan kuliah tamu ini membawakan hasil untuk peningkatan mahsiswa kedepannya.

“Tujuan diadakannya kuliah kamu ini adalah untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa terutama agar mereka nanti terinspirasi oleh pembicara, dimana pada kesempatan ini pembicara masih sangat muda namun sudah meraih berbagai macam kesuksesan. Mudah-mudahan nanti bisa tertular kepada para mahasiswa,” ungkapnya.

            Fahd Pahdepie, S.I.P., M.A. dalam peme ran materi mengatakan “Setiap orang dalam hidupnya akan melewati setidaknya empat fase yang biasa saya sebut empat S, yaitu Survival, Security, Success dan Significant. Survival yang berarti sebuah proses untuk bisa bertahan hidup dengan cara memenuhi kebutuhan dasarnya, kemudian security merupakan suatu titik yang sudah aman karena semua kebutuhan telah tercukupi, lalu ketingkatan selanjutnya success yaitu memiliki sesuatu yang lebih dari yang sebenarnya cukup, masuk fase yang ke empat significant itu menjadi orang yang beda menjadi seseorang yang bermakna atau bermanfaat bagi orang lain, begitu pula didunia usaha akan menghadapi masalah tersebut.” pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)